posko pengaduan UN




Kali ini saya akan membahas masalah mengenai ujian nasional di indonesia,mungkin semua orang sudah tau klo ujian nasional di indonesia ini adalah hal yang sangat penting dan menentukan bagi para siswa/siswi kelaz 3 yang mengikuti ujian,karena ujian nasional ini merupakan hal yang wajib di ikuti oleh para siswa untuk menentukan kalo siswa itu lulus atau tidaknya dia tahun ini.


            Nah karena ujian nasional itu sangat menentukan untuk suatu kelulusan siswa maka terjadilah hal-hal yang mungkin melanggar dari peraturan ujian nasional tersebut,yah seperti tahun-tahun sebelumnya kan banyak sekali masalah-masalah yg terjadi pada saat ujian nasional seperti,terjadinya kecurangan,bocornya soal,soal-soal banyak yang tertukar dan masih banyak lagi yang lainya.

           Untuk itu  Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh membuka Posko Pengaduan Ujian Nasional (UN) selama 24 jam. "Mendiknas siap menerima keluhan dan laporan UN melalui Posko Pengaduan UN yang dibuka 24 jam," kata Staf Khusus Mendiknas, Sukemi, di Surabaya, Senin (22/3).

            Telepon pengaduan UN adalah 021-5703303, 021-5731138, 021-57950226, dan 021-57950232. "Untuk SMS dapat melalui 0811976929 dan 021-68853000, sedangkan faksimil dapat melalui 021-5733125 dan 021-3853000," katanya.

            Menurut dia, Mendiknas juga mengimbau pengawas dan peserta UN untuk tidak membawa handphone (HP) dan alat komunikasi lainnya ke ruang ujian. "Membawa alat komunikasi atau HP ke ruang ujian itu termasuk pelanggaran, sebab kami sudah menelusuri isu kebocoran soal UN yang ternyata hingga kini hanya isapan jempol," katanya.

             Ia menambahkan, Mendiknas berencana meninjau pelaksanaan UN hari pertama (22/3) bersama Wapres Boediono pada sejumlah SMA/MA/SMK di Jakarta. "Hingga H-1 (22/3), Mendiknas sudah memantau untuk memastikan keamanan pelaksanaan UN dari kebocoran dengan mengecek ke Mapowiltabes Surabaya, Mapolsekta Genteng, dan Mapolsekta Gubeng," katanya. (Ant)
Sumber: tvone.co.id

7 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

wow..

ada juga posko ya. :)

uchu mengatakan...

hha, Posko UN, aku juga lagi UN niih, do'ain Lulus yah sob

anak jambi mengatakan...

wa mantap ada posko,, sip deh ni artikel salam kenal ya,, dari jambi

AKSES IKLAN GRATIS mengatakan...

Oh iya Udah Ujian Anak2 SMA.. Sampe Lupa... Di Doin yah Moga2 Lagi Ujian Cept luluz.

Calak mengatakan...

Info menarik neh ... Thanks ya, sob... Ada teleponnya juga.

Dapunta

Anonim mengatakan...

pngalaman y....???? huahahahahahaha,,,

setting gprs mengatakan...

sekarang banyak sekali pengaduan dan kecurangan dalam pelaksanaan UN, berakibat baik atau buruk kah untuk siswa...???

Posting Komentar