Tawuran, tradisi yg memalukan


Indonesia adalah negri yang terkenal akan keramahan masyarakatnya,bahkan sampai ke dunia internasional, tapi dalam kenyataan yang ada di masyarakat kita saat ini sepertinya pernyataan itu  tidak sesuai  kalo dilihat dari keadaan masyarakat yang ada saat ini.
Nah lo kenapa saya koq bisa bilang begitu???

Coba sekarang lihat hampir di setiap daerah di Indonesia sering sekali terjadi tawuran antar masyarakat,tawuran antar supporter sepak bola,antar pelajar dan masih banyak yang lainya, yang sebenarnya hanya diakibatkan masalah-masalah yang sepele,bahkan saat ini bukan hanya masyarakat desa saja yang sering terjadi tawuran,bukan hanya para supporter sepak bola, tapi para mahasiswa pun ikuta-ikutan tawuran, mungkin kalo masyarakat yang ada di desa itu tawuran karena mayoritas masyarakatnya masih sangat rendah akan pendidikan sehingga tidak bisa berpikir secara rasional,nah sekarang mahasiswa mereka kan orang-orang yang berpendidikan tapi kenapa koq malah ikut-ikutan seneng tawuran yah,padahal dari segi pendidikan mereka seharusnya bisa menyelesaikan suatu masalah itu dengan otak bukanya malah menyelesaikan masalah dengan otot..





Mahasiswa koq ikut-ikutan seneng tawuran, malu dunk!!!

12 komentar:

goeztcool blog's mengatakan...

Benar sobat,kalau ingat judul film itu "Alangkah lucunya negeri ini" emang bener lucu.liat saja yang suka adu otot dari kalangan pelajar sampai mahasiswa dan juga para wakil rakyat.

etam grecek mengatakan...

sudah membudaya....harap maklum dan malu

akhatam mengatakan...

Hmmm mang dah tradisi kali yahh... Nafsuu yang selalu gak bisa di jagaa!!

"om_rame" mengatakan...

kejadian-kejadian seperti ini sudah menjadi tontonan sehari-hari di dunia nyata, dimuLai dari event oLahraga sampai pada persengketaan tanah.
hendaknya untuk menyikapi haL tersebut diLakukan sedini mungkin, yakni dimuLai dari diri sendiri dan mengarahkan regenerasi kita untuk ke arah yang Lebih baik Lagi dari generasi-generasi sebeLumnya.
--------------------------
oh yah, mengenai pertanyaan Kang Bento untuk mensoLusikan permasaLahan pada tempLate ini, mohon maaf om_rame kebetuLan bukan orang yang ahLi di bidangnya.
sehingga sebagai jaLan tengahnya, siLahkan kunjungi sahabat Muzzy Mustofa di: http://muzzymusthofa.blogspot.com/
sampaikan saja keLuhan yang terjadi pada kotak komentar dipostingan terakhirnya beLiau, insya Allah beLiau akan menjawab dengan baik.
juga sebagai orang yang mereferensikan, kata saja om_rame yang mengarahkan Kang Bento ke bLognya beLiau, berfungsi agar jaLinan perkenaLan Kang Bento dengan beLiau tidak terasa kaku.
seLamat mencoba, semoga berhasiL. nanti si_om informasikan ke beLiau mengenai maksud dan tujuan Kang Bento.
terima kasih, agar dapat disikapi dengan bijak.

"om_rame" mengatakan...

siLahkan Kang meLuncur ke tempat beLiau, pintu rumah maya beLiau sudah terbuka Lebar untuk menyambung kedatangan Kang Bento, udah digeLarin karpet merah tuh, ditambah ada sega jambLangnya Lagi. hehehehee..........

ichsan mengatakan...

wah,, memang sdh sangat menyedihkan nih,, semoga aja kita semua bisa mengendalikan ego masing2 yaa.. :) heheh

"om_rame" mengatakan...

heheehe.... udah rada sehatan nih kang. wkwkwkwk....

"om_rame" mengatakan...

aLhamduLiLah sekarang udah sehat nih bLognya kang, enak Loadingnya enteng. manstabs deh modifikasinya.
-------------------
ditunggu kang untuk postingan berikutnya, jangan pada berantem yah. heheheehehe.........

Indra mengatakan...

semua itu karena akumulasi kekesalan dan kalo menurut saya yang paling menonjol karena ketidak merataan kesejahteraan di Masyarakat Indonesia, kurangnya kesejahteraan kurang juga pendidikan/pengetahuan (Meskipun ada satu/dua org yg berhasil) selain itu massa jadi gampang didikte oleh orang lain, yah contohnya pihak2 tertentu bisa ngerahin masa buat demo/unjuk rasa padahal mrk cuma dibayar dengan uang yg g sbrapa....

E-lifestyle and Business mengatakan...

haduh... bagaimana Investor asing mau investasi ke Indonesia??? kalau rakyatnya saja begini...

sungguh memalukan, kalau Lifestyle kita gk berubah... saya sangat yakin Indonesia akan mengalami kehancuran.....Ya Tuhan Kasian para Investor asing tidak bisa investasi ke Indonesia.. oleh karena ini

Zendry Maulana mengatakan...

waduuuuh parah, aq cinta damaai . peace!

TSM mengatakan...

Itulah budaya indonesia yang lagi gempar di lestarikan semntara budaya lama yang telah terbentuk rela di rebut oleh bangsa lain!!!!!

Posting Komentar