Iwan Fals Sihir Reggae Mania

Setiap orang di Indonesia pasti tahu, bendera apa yang dalam setiap penyelenggaraan konser besar selalu ada. Ya, bendera OI, yang merupakan basis massa penggemar setia penyanyi legendaris Iwan Fals. Tak terkecuali di pagelaran Indonesia Reggae Fest 2011. Bendera Orang Indonesia (OI) pun berkibar dengan gagahnya.

Meski hanya membawakan 4 lagu, dengan hanya diiringi gitar akustik dan harmonika, Iwan Fals mampu menyihir reggae mania di ajang terbesar musik reggae tahun ini. Membuka penampilannya dengan lagu Negara sekitar pukul 23.00 WIB, setelah sebelumnya memberikan penghormatan kepada sosok Bob Marley yang juga menginspirasi dirinya.
"Saya menghormati Bob Marley sebagai sosok yang selalu menjunjung perdamaian. Sosok yang penuh perjuangan. Saya di sini akan membawakan lagu-lagu yang dimana saya terinspirasi oleh musik reggae," ucap Iwan Fals di Area Terbuka PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5) malam.
Bongkar dan Ada Lagi Yang Mati membawa penonton untuk terus bernyanyi bersama Iwan Fals yang sesekali tersenyum karena antusiasme penonton yang begitu tinggi dalam membuat paduan suara raksasa di tiap lagu yang dibawakannya.
Saat akan meninggalkan panggung karena jatah 3 lagunya telah habis, penonton pun riuh memintanya untuk bernyanyi kembali. Alhasil, panitia akhirnya mengijinkan penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini menambah satu lagu lagi.
Lagu HIO menjadi aksi pamungkas malam itu. Tiap bait dalam lagu selalu disantap penonton dalam teriakan panjang mereka.
Aku mau wajar wajar saja, Aku mau apa adanya
Aku mau jujur jujur saja, Bicara apa adanya
Aku mau sederhana, Mau baik baik saja
Aku hanya tahu, Bahwa orang hidup
Agar jangan mengingkari hati nurani

Hio hio hio hio hio
Hio hio hio hio hio
  (kpl/ato/boo)

sumber: kapanlagi.com

4 komentar:

Chakra Sendi mengatakan...

Follow sukses di urutan #173, Aku tunggu re-follownya di http://dolananmusik.blogspot.com. Salam persahabatan.

Fonega mengatakan...

iwan fals emang legendari hehehe ya toh :)

jelly gamat gold g mengatakan...

keren banget ,, musisi yang paling panatik pemberani menyindir oknum oknum negara yang tidak bertanggung jawab hanya iwan fals

semoga karir mu selalu jaya di udara aminn

ss mengatakan...

Hey, I had a great time reading your website. Can I contact you through email?. Please email me back.

Regards,

Angela
angelabrooks741 gmail.com

Posting Komentar