konser perjalanan spiritual iwan fals dan ki ageng ganjur di cirebon


Sepulang dari tanah suci, penyanyi balada Iwan Fals langsung meneruskan penggarapan album terbarunya, Keseimbangan.
Dalam album tersebut, terdapat lagu ”Ya Allah Kami”, yang merupakan salah satu lagu religi garapan Iwan selepas menyandang haji. Namun, bila dikaji, hampir semua lagu-lagunya berkaitan dengan dalil yang ada di dalam Alquran. Hal itu ditegaskan Al Zastrouw Ng, doktor sosiologi yang begitu tertarik dengan lagu-lagu ciptaan Iwan Fals.
”Semua lagu Iwan Fals memiliki makna yang sangat dalam bagi kehidupan kita. Hampir semua lagunya berkaitan dengan dalil-dalil yang terdapat dalam Alquran,” ungkap Zastrouw.
Pertemuannya dengan Iwan Fals kemudian membuahkan gagasan baru untuk memaknai lagu-lagu Iwan Fals. Di bawah bendera Lesbumi (Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia) dan didukung Djarum Super, dia kemudian menggandeng Iwan Fals untuk melakukan perjalanan spiritual ke beberapa pesantren.
Bang iwan fals dan rombongan pun mampir ke cirebon untuk melakukan konsernya tepatnya di pesantren babakan ciwaringin,tanpa ragu dan bimbang saya pun bergegas untuk menonton konser itu,karena jarang-jarang bang iwan konser di cirebon,saya berangkat sekitar jam 7 malam bareng temen-temen dengan di guyur ujan, walaupun ujanya gede tapi buat bang iwan saya dan temen-temen rela berbasah-basahan.
ternyata setelah saya sampe di tempat konser lapangan udah penuh oleh setumpuk manusia yang sedang berjoget-joget ria.emang bang iwan adalah seorang penyanyi legendaris indonesia dan penuh kharismatik dari dulu sampe sekarang masih banyak di gemari oleh penikmat musik indonesia.
maju terus bang iwan,di tunggu lagi konsernya di cirebon yaaa!!!hehehehe
salam damai"DAMAI KAMI SEPANJANG HARI"
sumber: suara merdeka

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam Damai OI Atjeh..,
saya salah satu Oi dri Aceh bg...,
saya mau nanyak kpan ya bg Iwan fals konser di MEDAN(Sumatra Utara) atau B.Aceh(Aceh)...???
saya tunggu kabarnya bg..,
Salam Damai Oi Sepanjang Hari.

Posting Komentar